Sita Barang Bukti

Nyambi Jadi Kurir Sabu,  Buruh Sawit Ditangkap

Buruh sawit diamankan polisi

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang buruh sawit berinisial ASH (30) warga Pondok I, PT Serikat Putra, desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan tak berkutik ditangkap tim Joker Sat Resnarkoba Polres Pelalawan. Dimana ia diamankan setelah nyambil jadi kurir narkoba jenis sabu.  Pria ini diamankan di Blok C perkebunan PT Serikat Putra, Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Kamis (13/10/2022) lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara pelaku ASH ditangkap, setelah sempat buron dan masuk dalam daftar pencaharian orang (DPO) Sat Resnarkoba Polres Pelalawan.

Usai pelaku WH (37) ditangkap oleh tim Joker, di sebuah pondok di pinggir jalan Simpang Tahu, Kecamatan Bandar Petalangan, Selasa (4/10) sepekan lalu.

Dari hasil penangkapan WH berhasil disita barang bukti, satu paket besar dan tujuh paket kecil sabu.

Ketika diintrogasi oleh polisi, kalau WH mengaku mendapatkan serbuk putih memabukkan itu dari RP alias ASH. 

Kemudian dilakukan pengembangan, tetapi saat ASH digerebek di rumahnya sudah kabur. Walau beberapa tempat dicurigai lokasi persembunyiannya juga tidak ditemukan. Hingga masuk dalam DPO. 

Berselang beberapa hari kemudian, ASH terlihat berkeliaran di Desa Angkasa. Selanjutnya tim Joker langsung turun melakukan penyergapan.Pelaku yang sudah di kepung oleh tim Joker di perkebunan sawit tak dapat melarikan diri. Hingga berhasil ditangkap dan diamankan.

Ketika digeledah, barang bukti sabu tidak di temukan, hanya berhasil di sita handphone android merek Oppo warna unggu dan  sepeda motor merek honda Mega Pro warna hitam dengan nopol BM 4235 AX.

Kemudian tim membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres Pelalawan. Kepada polisi,  ASH mengaku hanya mengantarkan barang (sabu) kepada WH yang telah ditangkap sepekan lalu.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, membenarkan adanya penangkapan  seorang DPO kasus narkoba tersebut.

"Pelaku ASH ditangkap dari hasil pengembangan penangkapan WH di Desa Angkasa. Sedangkan hasil pemeriksaan sementara peran ASH adalah kurir," tutur Edy. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar